Permainan Tradisional Yang Seru

Aan - PSP, Xbox pasti sudah familiar banget di telinga kita. Sekarang memang zamannya segala bentuk permainan elektronik. Tapi tahukah kamu jika permainan tradisional sebenarnya ga kalah seru dari permainan elektronik. Di bawah ini ada beberapa permainan tradisional yang bisa kita mainkan bareng sohib kita.

Permainan meong-meongan, permainan tradisional dari Bali ini biasanya diikuti lebih dari 8 orang. Cara mainnya adalah 1 orang berperan sebagai bikul atau tikus dalam bahasa Bali, satu orang lagi jadi kucing. Dan yang lainnya melindungi bikul  dari kucing dengan cara membentuk lingkaran. Bikul ada di dalam lingkaran sedangkan si meong ada di luar dan berusaha masuk ke lingkaran untuk menangkap si bikul . Selama bermain, harus diiringi dengan nyanyian lagu meong-meong.

Di Kalimantan Selatan ada permainan yang bernama isutan jarat. Permainan ini jumlah pemainnya minimal 2 orang, dan paling banyak 4 orang. Kenapa dua orang? Soalnya bakal ada posisi “pasang” (yang menyembunyikan jarat) dan posisi “naik” (yang mencari lubang jarat). Peralatannya gampang banget ditemuin di sekitar kita, tali dari serat pohon pisang untuk jarat atau jerat, dan bilah kayu dari bambu. Cara mainnya adalah pemain berusaha mencari jarat pemain lainnya yang disembunyikan di dalam pasir dengan cara menusukkan bilah kayu. Yang berhasil menemukan lubang jarat dialah yang menang, kalaupun ga ada yang berhasil, bilah kayu yang terdekat yang dinyatakan menang.

Permainan tradisional Sumatra Barat yang dikenal dengan nama Bakiak ini sampai tahun 70-an masih dimainkan saat acara 17 Agustusan. Bahkan permainan ini sudah menyebar ke semua daerah. Pemain Bakiak ada 3-4 regu, 1 regu isinya 3-4 orang. Cara mainnya adalah mereka semua memakai bakiak (sandal kayu panjang) dan berjalan bersama-sama. Pemenangnya adalah yang pertama kali masuk garis finish dengan kompak tanpa jatuh. Permainan ini butuh kekompakan, dan lebih seru lagi karena semua pemain berteriak kanan dan kiri untuk menyamakan langkah, kebayangkan riuhnya.

 

sumber gambar : tumblr.com

 


Seperti biasa kita dateng lagi buat update chart international versi kita nih. Nah kalo di awal minggu lalu pemuncak kita adalah Mark Ronson feat. Bruno Mars dengan single-nya berjudul Uptown Funk!

Ternyata kali ini, yang menjadi top chart telah berganti! Ballad cinta dan kesetiaan dari Ed Sheeran berjudul “Thinking Out Loud” merajai chart kita minggu ini.

Mau tau chart lengkapnya? Cekidot!

 

1. Ed Sheeran – Thinking Out Loud

2. Mark Ronson Feat. Bruno Mars – Uptown Funk!

3. Ellie Goulding – Love Me Like You Do

4. Rihanna, Kanye West and Paul McCartney – FourFiveSeconds

5. Zedd feat Selena Gomez – I Want You To Know

6. Taylor Swift – Style

7. The Weeknd – Earned It

8. Pitbull & Ne-Yo – Time of Our Lives

9. Calvin Harris feat. Ellie Goulding – Outside  

10. Maroon 5 – Sugar 

Buat kalian yang udah nunggu track Indonesia mana nih yang ngerajai chart minggu ini, tenang! Kita udah punya listnya untuk kalian!

Di minggu lalu Radhini dengan singlenya berjudul “Cinta Terbesarku” menjadi top chart. Kali ini siapa yang merajai?

Yap ternyata jawaranya sudah berganti! Luanada featuring Matthew Sayersz dengan singlenya berjudul Septi, merajai chart kita minggu ini.

Penasaran track lain yang masuk chart? Ini dia chart lengkapnya, cekidot!

 

1. Luanada feat. Matthew Sayersz – Sepi

2. Trio Lestari – Sakitnya Disini

3. Indah Kusuma – Inikah Cinta

4. Mike Mohede – Sampai Kapan

5. Joshua March – Tanpa Ragamu

6. MarcoMarche – Senja Dan Mentari

7. Andira – Sampai Janji Terucap

8. The Overtunes – Dunia Bersamamu

9. Radhini – Cinta Terbesarku

10. A+ – Dunia Bersamamu

poin ke 3 memang kadang menjadi bumerang bagi istri, mungkin untuk suami yg kerja di kantor akan senang jika di ajak jalan-jalan, namun jika suami kerja dilapangan pasti akan bikin suami sensi, karena tiap harinya dihabiskan dilapangan, menurutku saat libur tiba suami lebih senang dirumah menikmati masakan, makan bersama dan bersenda gurau dengan sang istri dirumah dr pd keluar kota.

5 Cara Romantis Untuk Menyenangkan Hati Pasangan sandi irawan - 2 hours ago

memang sulit untuk menghadapi kenyataan jika sang istri mendapatkan jabatan dan penghasilan lebih tinggi dari pada sang suami, namun jika sang suami berlapang dada tentu ia tidak akan merasa tertekan dan akan terus mendorong karir yang ditekuni oleh sang istri.begitu juga dengan sang istri, harus memahami kemampuan sang suami dan tidak merasa tinggi hati, sebab, sang istri sangat membutuhkan dorongan semangat dan tempat untuk berbagi keluh kesah dari seorang suami

Apakah Suami Terancam Oleh Istri Yang Sukses? sandi irawan - 2 hours ago

Wuahhh.. Penting banget nihhh buat pasutri.. Kalau aku cara nyenengin suami; 1) Dirumah/ dikamar cuman berdua suka pakai baju yang seksi2..hihihi 2) Pas suami pulang kerja, wajib udah mandi udah cantik, meskipun suami capek, bgitu liat kita yg udah seger suami jd ngga cape lg deh 3) Mijit.. Dlm sminggu suami pasti mintaa pijit.. 4) Aku suka maskerin mukanyaa.. haha 5) Ajak jalan2 paling nonton makan pokonya layakny org masih pacaran, smbil nunggu momongan.. Tapi bener kata @polimoli, jangan maksaa.. kadang aku maksaa buat jalan abisnyaa pernah kmrin suami sibuk banget dia capee.. yg ada brantem dah 6) Nonton ber2 di kamar udah pastii sambil ngemil2.. Tapiii..yang belum bisa aku lakuin masak makanan favoritnyaa, padahal ada beberapa makanan yang suami sukaa bangett.. Emang menyenangkan suami penting.. Suami istri saling mnyenangkan satu sama lain :) :) Semogaa awetttt.. aminnn

5 Cara Romantis Untuk Menyenangkan Hati Pasangan indyka delasri - 4 hours ago

syaratnya sangat bermanfaat nih :)

5 Cara Romantis Untuk Menyenangkan Hati Pasangan #MRNP31 - 5 hours ago

wanita tanpa payudara apa gunanya... kami lelaki sangat memuja wanita yang empunyai payudara besar haha

Payudara Kendor Bisa Merusak Kehidupan Seks RedTrex - 5 hours ago
// ?>