Perawan : Tidak Harus Mengeluarkan Darah

endah - Apakah Mr.Poli dan Ms.Moli termasuk dalam salah satu orang yang menganggap pecahnya selaput dara sebagai pertanda masih perawan atau virgin selalu mengeluarkan darah?

Menurut Lulu Vikar, masalah Keperawanan (virginitas) sampai saat ini masih menjadi suatu permasalahan yang sangat urgen dan selalu diperdebatkan, padahal masalah tersebut hanyalah masalah sepele kemudian menjadi mitos yang mendarah daging dalam pandangan masyarakat. Ada seorang laki-laki muda yang bertanya pada dokter pengasuh rubrik kesehatan di sebuah website.

“Dok, mengapa di malam pertama istri saya tidak mengeluarkan darah ya? Apakah istri saya sudah tidak perawan?” Jawaban sang dokter ternyata sangat menarik dan sangat bijak. Ia memulainya dengan kalimat, “Berapa liter darahkah yang Anda butuhkan untuk meyakinkan diri bahwa istri Anda masih perawan?” Selanjutnya dokter itu menjelaskan bahwa robeknya selaput dara tidak harus ditandai dengan perdarahan. Selaput dara atau dalam bahasa medisnya dikenal sebagai hymen, adalah membran tipis yang sebenarnya secara biologis tidak berfungsi namun mempunyai beban kultural dan psikologis yang sangat berat bagi wanita. Utuh tidaknya selaput ini akan menentukan langgeng tidaknya ikatan perkawinan bagi sebagian orang. Ditambah lagi pemahaman banyak orang mengenai selaput dara yang cenderung berbau mitos ketimbang faktanya.

Berdasarkan penelitian terhadap pasien yang datang di Klinik Pasutri Dokter Boyke Dian Nugraha menunjukkan 83 persen laki-laki menghendaki calon istrinya masih perawan. kemudian dokter Boyke berkata “Saya sempat kaget sebab persentase demikian tinggi. Pria Indonesia cenderung munafik, mereka menginginkan calon istrinya masih perawan. Padahal mereka pula yang merusak keperawanan wanita,” kata dr. Boyke Dian di sela-sela seminar nasional Problema dan Realitas Seks Masa Kini yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran Unsoed.

Kata perawan (dalam kamus bahasa Indonesia), atau virgin (dalam bahasa Inggris), maupun bikr (dalam bahasa Arab) mempunyai arti seseorang yang belum pernah disentuh atau belum pernah menikah dan belum pernah berhubungan intim dengan lawan jenis maupun sesama jenis. Dan kata perawan dalam bahasa indonesia bersinonim dengan kata gadis yang mempunyai arti yang sama, namun jika diteliti, ternyata kata gadis tersebut berasal dari bahasa Arab yang berarti suci, atau keperawanan adalah lambang kesucian dari seorang perempuan. yang menjadi permasalahan saat ini adalah keperawanan yang selalu diidentikkan dengan pecahnya selaput dara yang telah menjadi mitos di masyarakat, padahal faktanya secara medis, robeknya selaput dara tidak harus diikuti dengan keluarnya bercak darah. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya :

1. Terlalu rapuh

Bisa jadi selaput dara itu sudah robek sebelumnya karena terlalu rapuh. Beberapa jenis olahraga seperti berkuda, bela diri, bersepeda dan sebagainya bisa menjadi penyebab robeknya selaput darah. Apalagi kalau selaput darahnya termasuk jenis yang rapuh.

2. Kelewat elastis

Tidak adanya bercak darah di malam pertama mungkin saja disebabkan belum robeknya selaput darah karena sifatnya sangat elastis. Harap diketahui, membran ini sangat fleksibel. Pada beberapa kasus ditemukan bahwa elastisitas selaput darah memungkinkannya tidak robek pada waktu pertama kali berhubungan seksual. Bahkan ada yang baru koyak setelah wanita tersebut melahirkan!

3. Darahnya tidak banyak

Atau bisa saja sebenarnya keluar bercak darah, tapi karena sangat sedikit sehingga tidak mudah terlihat oleh mata. Banyak orang yang mengira kalau selaput darah robek akan keluar banyak darah. Padahal karena sedemikian tipisnya, selaput darah yang robek tidak selalu menyebabkan keluar darah dalam jumlah banyak.

4. Tidak punya selaput darah

Perkembangan teknologi memungkinkan dilakukannya penelitian tentang selaput darah secara mendalam. Hasilnya ternyata sangat mengejutkan karena dalam penelitian yang dilakukan para seksolog ditemukan beberapa perempuan yang sejak lahir memang tidak memiliki membran ini. Pada kasus ini keberadaan selaput darah tidak selalu membuktikan bahwa perempuan belum pernah melakukan hubungan seksual masih teruji kegadisannya.

 

pic source : thoughtcatalog.com


Seperti biasa kita dateng lagi buat update chart international versi kita nih. Nah kalo di awal minggu lalu kan pemuncak kita adalah Meaghan Trainor dengan singlenya yang berjudul All About That Bass, kali ini top chartnya berubah gak yaa?

Ternyata kali ini, yang menjadi top chart sudah berganti! Anthem “haters gonna hate” dari Taylor Swift yang berjudul Shake it Off merajai chart Polimoli minggu ini.

Mau tau chart lengkapnya? Cekidot!

 

1. Taylor Swift – Shake It Off

2. Jessie J, Ariana Grande & Nicki Minaj – Bang Bang

3. Meghan Trainor – All About That Bass

4. Ariana Grande feat. Zedd – Break Free

5. Charli XCX – Boom Clap

6. Sia – Chandelier

7. Maroon 5 – Maps

8. Clean Bandit feat. Jess Glyne – Rather Be

9. 5 Seconds of Summer – Amnesia

10. MAGIC! – Rude

Buat kalian yang udah nunggu track Indonesia mana nih yang ngerajai chart minggu ini, tenang! Kita udah punya Listnya untuk kalian!

Di minggu lalu, A+ dengan singlenya yang berjudul "Call Me," menjadi top chart nih Sobat Polimoli. Kali ini siapa yaa yang merajai?

Yaaappp ternyata jawaranya tetap! A+ dengan singlenya yang berjudul "Call Me tetap merajai chart kita kali ini.

Penasaran track lain yang masuk chart? Ini dia chart lengkapnya, cekidot!

 

1. A+ – Call Me

2. Mike Mohede – Kucinta Dirinya

3. Segara – Melepas Senja

4. Abenk Alter – Lain Waktu

5. Kunto Aji – Terlalu Lama Sendiri

6. Aditya – Bertahanlah

7. Adera – Bahagia Bersamamu

8. Gita Gutawa – Hingga Akhir Waktu

9. Yura feat. Glenn Fredly – Cinta dan Rahasia

10. RAN – Dekat Di Hati

 

peringkat ketujuh kak. bukan enam. :))

Di Maria Butuh Adaptasi Agus Afif Riyadi - 21 hours ago

cara pemesanan skully helm bagai mana ?

Skully AR-1: Helm Motor Paling Pintar, Harga Rp 16 Jutaan Irsyad Syad - 2 weeks ago

ahhh mauuuuu :(

Cat Kuku Seharga Setengah Juta ini Koleksi Christian Louboutin Agnis Putriana - 2 weeks ago

judulnya kok hijoobs?

Heboh Komunitas Jilboobs Seksi Aina Ahmad - 2 weeks ago

fenomenanya sih banyak yang kayk gini. tapi untuk komunitas resmi masih dipertanyakan lagi

Heboh Komunitas Jilboobs Seksi Puteri winda - 2 weeks ago