Kepala Pusing Saat Bangun Tidur

Kepala terasa pusing saat bangun tidur memang terasa aneh. Pasalnya tidur merupakan istirahat yang baik.  Saat bangun kepala terasa berputar atau melayang-layang. Bahkan kalau dipaksakan bangun kamu akan kehilangan kesimbangan. Sebenarnya kepala pusing saat bangun tidur bukanlah big problem, karna dengan sendirinya rasa pusing itu akan hilang sendiri. Kondis seperti ini dalam istilah medis disebut presyncope. Presyncope  termasuk pusing yang nggak akan bikin kamu kehilangan kesadaran. Dan penyebab pusing pada setiap orang juga berbeda ñ beda. Tapi terkadang pusing juga bisa di sebabkan gangguan yang serius.   Salah satunya adalah tekanan darah rendah. Akibat tekanan darah yang rendah dan turun secara mendadak yang disebabkan kecapekan atau bergerak dengan sangat cepat. Dari posisi duduk langsung berdiri. Atau bisa juga disebabkan kondisi denyut jantung yang nggak teratur yang disebut aritmia. Atau bisa juga disebabkan karna efek samping obat yang kamu minum sebelum tidur. Seperti yang kamu tau, ada beberapa obat yang efek sampingnya bikin pusing. Efek obat akan terasa saaat kamu bangun tidur, yaitu rasa pusing. Ada beberapa obat yang mengandung efek samping, seperti  obat penenang, anticonvulsant ( anti kejang), pereda nyeri (analgesik) dan peluru kencing (diuretik).   Gerakan yang mendadak saat kamu melakuka olaraga di pagi hari juga bisa bikin kepala jadi pusing. Nggak hanya saat olaraga, saat kamu naik roller coaster pun hal ini bisa terjadi. Beberapa orang menyebut keadaan ini dengan nama motion sickness. Selain itu rasa panik yang kamu alami juga bisa bikin kepala pusing dipagi hari. Kegelisahan yang kamu rasakan akan membuat napas kamu menjadi lebih cepat, sehingga menyebabkan jumlah oksigen dan karbondioksida terganggu yang membuat pembuluh arteri dalam tubuh kamu mengalami penyempitan. Hal inilah yang bikin kepala kamu menjadi pusing. Nggak itu aja guyz, bisa juga kamu mengalami gejala pusing yang disebabkan hubungan saraf dan otak melemah yang biasa disebut dengan vertigo. Infeksi telinga bagian dalam juga bisa menjadi sebab terjadinya vertigo.  Tapi penyebab vertigo bukan hanya infeksi telinga bagian dalam. Masih ada banyak sumber yang bisa bikin kamu kena vertigo. Dan vertigo termasuk jenis pusing yang paling parah, karna kepala terasa sangat sakit seperti d cengkram dengan benda keras.     Source : smalbanynewyork.wordpress.com


Seperti biasa kita dateng lagi buat update chart international versi kita nih. Nah kalo di awal minggu lalu kan pemuncak kita adalah penyanyi asal Inggris, Sam Smith dengan singlenya berjudul Stay With Me. Kali ini top chartnya berubah gak yaa?

Ternyata kali ini, MAGIC! dengan single raggae-fusion miliknya yang berjudul Rude, embali menjadi top-chart lhooo!!

Mau tau chart lengkapnya? Cekidot!

 

1. MAGIC! – Rude

2. Sam Smith – Stay With Me

3. Ariana Grande feat. Iggy Azalea – Problem

4. Maroon 5 – Maps

5. Charli XCX – Boom Clap

6. Sia – Chandelier

7. One Republic – Love Runs Out

8. Disclosure feat. Sam Smith – Latch

9. Ariana Grande feat. Zedd – Break Free

10. Clean Bandit feat. Jess Glyne – Rather Be

Buat kalian yang udah nunggu track Indonesia mana nih yang ngerajai chart minggu ini, tenang! Kita udah punya Listnya untuk Kalian!

Di minggu lalu, Yura dengan singlenya berjudul CInta dan Rahasia yang juga dinyanyikan bersama Glenn Fredly menjadi top chart nih Sobat Polimoli. Kali ini siapa yaa yang merajai?

Yaaappp ternyata jawaranya sudah berganti! Kali ini Segara dengan singlenya yang berjudul Melepas Senja, naik untuk merajai chart kita kali ini.

Penasaran track lain yang masuk chart? Ini dia chart lengkapnya, cekidot!

 

1. Segara – Melepas Senja

2. Yura feat. Glenn Fredly – Cinta dan Rahasia

3. Feel Good Collective – Teman Sepiku

4. Raisa – LDR

5. Merah – Tak Terbayang

6. Alexa – Marilah Berlari

7. Andien – Teristimewa

8. Aditya – Bertahanlah

9. Amanda feat. Bayu Soulvibe – Tanpa Batas Waktu

10. Maliq & D’Essential – Ananda

mungkin karena udh ada yg lain kali si cowo

Jadian Makan-makan, Putus Minum-minum, Kalau Digantung.. Septia Apsari - 3 days ago

like.............ganteenng...kereeen

Kim Soo Hyun Berharap Punya Pacar Seperti Cheon Song Yi !!! Edogawa Ran - 4 days ago

labil si caca nih kyknya

Heboh Foto Dan Video Marshanda Tampil Seksi Tanpa Hijab Puteri winda - 6 days ago

cakep ya hehehe

Heboh Foto Dan Video Marshanda Tampil Seksi Tanpa Hijab Acel Gunadirdja  - 6 days ago

Izin share ea

Big Bang Donasikan Keuntungan ‘Alive Tour 2012’ ke UNICEF Cindy Rayaaritonang - 1 week ago