Daun Sirih Bukan Buat Mata

Polimoli.com - Kita tentu sudah mengenal dengan baik daun sirih. Sirih merupakan tanaman asli Indonesia yang tumbuhnya merambat atau bisa juga bersandar pada batang pohon lain. Kalian juga sering melihat kakek atau nenek yang mengunyah daun sirih bersama gambir, pinang dan kapur. Kita juga uda pada tau dong kalau daun sirih bisa mencegah terjadinya kanker mulut dan juga bisa jadi bahan alami buat menghilangkan bau badan. Dalam adat Melayu sirih juga digunakan dalam upacara adat. Sebagain orang juga percaya kalau daun sirih bisa digunakan untuk membersihkan mata. Yang mana daun sirih direbus bersama dengan air, air rebusan inilah yang digunakan untuk membersihkan mata. Atau mungkin Mr Poli dan Miss Poli juga pernah melakukannya. Kalau memang iya, sebaiknya jangan melakukannya lagi. Pasalnya guy, daun sirih mengandung zat – zat yang berbahaya untuk mata.

Memang daun sirih mempunyai senyawa yang dapat membunuh bakteri dan juga bisa berperan sebagai antioksidan. Daun sirih juga terbukti sangat ampuh digunakan  sebagai antiseptik dan bisa untuk mengobati luka bakar. Tapi air rebusan daun sirih mempunyai tingkat keasaman yang tinggi saat digunakan membersihkan mata yang mana  bisa mengakibatkan perubahan keasaman pada air mata. Dengan berubahnya tingkat keasaman maka akan menyebabka resiko yang nggak main- main guyz. Yaitu kerusakan pada bagian permukaan mata seperti epitel kornea dan konjungtiva. Nggak itu aja guyz, kandungan jamur pada daun sirih juga bisa membuat mata terinfeksi.

Saat membilas mata dengan air rebusan daun sirih mata kita akan terasa perih. Sebenarnya ini adalah tanda terjadinya kerusakan apda permukaan saraf – saraf kornea. Jika sudah terjadi kerusakan maka jamur akan mudah masuk ke dalam mata dan bisa berakibat buruk yang akhirnya mengakibatkan kebutaan. Karna itu guyz ada baiknya apabila kamu sakit mata maka pergilah ke dokter dan carilah pengobatan yang tepat. Jangan pernah mencoba menggunakan bahan tertentu yang memang belum terbukti secara ilmiah bisa menyembuhkan sakit mata atau pun bahan – bahan yang berada di luar pengawasan dokter karna hal ini sangat berbahaya untuk kesehatan mata. Sekalipun itu saran dari orang tua tapi ada baiknya kamu mencari info lebih dahulu.

 

Source : seo-mercon.blogspot.com

 


Seperti biasa kita dateng lagi buat update chart international versi kita nih. Nah kalo di awal minggu lalu pemuncak kita adalah Mark Ronson feat. Bruno Mars dengan single-nya berjudul Uptown Funk!

Ternyata kali ini, yang menjadi top chart tetap sama! Track dance-able dari Mark Ronson featuring Bruno Mars berjudul Uptown Funk! Tetap merajai chart kita minggu ini.

Mau tau chart lengkapnya? Cekidot!

 

1. Mark Ronson Feat. Bruno Mars – Uptown Funk!

2. Ellie Goulding – Love Me Like You Do

3. Ed Sheeran – Thinking Out Loud

4. Rihanna, Kanye West and Paul McCartney – FourFiveSeconds

5. Zedd feat Selena Gomez – I Want You To Know

6. Taylor Swift – Style

7. Common & John Legend – Glory (OST. Selma)

8. The Weeknd – Earned It

9. Pitbull & Ne-Yo – Time of Our Lives

10. Taylor Swift – You Are In Love

Buat kalian yang udah nunggu track Indonesia mana nih yang ngerajai chart minggu ini, tenang! Kita udah punya listnya untuk kalian!

Di minggu lalu Gamal Audrey Cantika dengan single terbarunya berjudul “Bahagia,” menjadi top chart. Kali ini siapa yaa yang merajai?

Yaaappp ternyata jawaranya sudah berganti! Radhini dengan singlenya berjudul “Cinta Terbesarku” merajai chart kita minggu ini.

Penasaran track lain yang masuk chart? Ini dia chart lengkapnya, cekidot!

 

1. Radhini – Cinta Terbesarku

2. G.A.C – Bahagia

3. Wina Natalia feat. Abdul and the Coffee Theory

4. Gamila Feat. Abenk Alter – Terlarut

5. Andira – Sampai Janji Terucap

6. Krisna – Saat Denganmu

7. Raisa – Teka-Teki

8. Alika – Ge-er

9. Kinaryosih – Yang Aku Inginkan

10. Dekat – Mana Dusta Mana Nyata

Kalau di suruh milih salah satu tempat di atas. Kalian milih yang mana?

10 Tujuan Honeymoon Terbaik Menurut Facebook polimolidotcom - 2 hours ago

Saya setuju dengan aturan2 itu,memang betul sekali.tapi yang terpenting dalam LDR menurut saya adalah saling pengertian dan percaya.karena kadang karena memaksakan komunikasi disaat tak tepat malah menimbulkan pertengkaran dan rasa curiga,contohnya saat kita sedang lembur di kantor tapi pasangan memaksa untuk menelpon padahal kita sedang tidak bisa mnerima telpon.pasti akan susah jika pasangan tidak mau mengerti,apalagi malah mencurigai

Aturan Dalam LDR Cintya Meira - 3 hours ago

jadi kebanyak lebih milih cinta nih? nah kalo boleh tanya, pernah gak sih kalian ngejalanin hubungan romantis, so sweet, tanpa harus mewah-mewahan?

Apakah Uang Lebih Penting Daripada Cinta? polimolidotcom - 3 hours ago

Seberapa intens sih seharusnya komunikasi saat LDR?

Aturan Dalam LDR polimolidotcom - 3 hours ago

Pernah nemuin yang nikah usia muda? Kalau boleh tau, mereka kalian umur berapa nikah mudanya?

Berapa Usia Ideal untuk Menikah? polimolidotcom - 3 hours ago
// ?>