Apasih Istilah Cabe-cabean Itu ??

Polimoli.com - Akhir-akhir ini kita sering di dengarkan istilah cabe-cabean di kalangan anak muda metropolitan. Apasih cabe-cabean? istilah makanan mirip abon cabe? atau cabe tapi palsu yang dijual di pasar?

Polimoli.com - Cabe-cabean ini nyatanya adalah anak manusia loh sobat polimoli, seorang cewek usia belasan tahun yang kerjanya menjadi salah satu 'teman' untuk balapan liar di jakarta. Ini menambah miris pergaulan indonesia, kenapa ya? Padahal sebelum itu banyak sekali istilah kimcil, alay, jablay dan semua maknyanya Negatif!

Remaja cewek seperti ini sangatlah memperihatinkan. Selain menyukai dunia malam biasanya mereka juga mengkonsumsi minuman keras, obat obatan bahkan sex bebas ini yang melekat erat pada sosok cabe-cabean.

Para pembalap liar dijalanan yang ababil biasanya menjadikan cewek cabe-cabean sebagai taruhan jika uang yang dikasih mamanya telah habis, cewek itupun rela meskipun nantinya akan melayani si pemenang tersebut sampai ada yang menang di balapan selanjutnya.

Cewek cabe-cabean ini yang lebih parahnya lagi sampai dibedakan menjadi beberapa kelompok loh sobat polimoli. Ada Cabe Ijo, ini cabe yang standarnya tinggi dan biasanya ngumpul di tempat clubbing berkelas meski masuknya pas ladies free aja sih. Selanjutnya ada Cabe Merah, gerombolan ini nongkrongnya di kelas menengah seperti cafe atau sevel gitu deh. Yang terakhir ada Cabe orange, entahlah sefrustasi apa mereka sama hidupnya, tapi yang jelas golongan ini sukanya nongkrong di tempat yang biasa, pinggiran ruko, warung sederhana yah pokoknya kasian lah.

Sebagai masyarakat indonesia harusnya kita malu, ini bisa jadi aib bagi bangsa kita. Kenapa sih mereka ini? apa yang salah? pendidikan kah? pergaulan kah? ini yang harus jadi perhatian bukan bagi pemerintah kota saja, tapi dari diri kita masing-masing.

Sobat polimoli yang masih remaja ingat ya, terutama Msmoli nih. Jadi cabe-cabean itu gak ada untungnya, kalian masih punya masa depan yang panjang banget. Mendingan kalian dipanggil cupu sama temen-temen daripada menyandang gelar cabe-cabean, ya gak sih? Buka pikiran jangan sampe terjerumus.

Nah kalau kalian ada pengalaman tenatang cabe-cabean bisa kok share dibawah ini, yuk!

 


Seperti biasa kita dateng lagi buat update chart international versi kita nih. Nah kalo di awal minggu lalu pemuncak kita adalah Mark Ronson feat. Bruno Mars dengan single-nya berjudul Uptown Funk!

Ternyata kali ini, yang menjadi top chart tetap sama! Track dance-able dari Mark Ronson featuring Bruno Mars berjudul Uptown Funk! Tetap merajai chart kita minggu ini.

Mau tau chart lengkapnya? Cekidot!

 

1. Mark Ronson Feat. Bruno Mars – Uptown Funk!

2. Ellie Goulding – Love Me Like You Do

3. Ed Sheeran – Thinking Out Loud

4. Rihanna, Kanye West and Paul McCartney – FourFiveSeconds

5. Zedd feat Selena Gomez – I Want You To Know

6. Taylor Swift – Style

7. Common & John Legend – Glory (OST. Selma)

8. The Weeknd – Earned It

9. Pitbull & Ne-Yo – Time of Our Lives

10. Taylor Swift – You Are In Love

Buat kalian yang udah nunggu track Indonesia mana nih yang ngerajai chart minggu ini, tenang! Kita udah punya listnya untuk kalian!

Di minggu lalu Gamal Audrey Cantika dengan single terbarunya berjudul “Bahagia,” menjadi top chart. Kali ini siapa yaa yang merajai?

Yaaappp ternyata jawaranya sudah berganti! Radhini dengan singlenya berjudul “Cinta Terbesarku” merajai chart kita minggu ini.

Penasaran track lain yang masuk chart? Ini dia chart lengkapnya, cekidot!

 

1. Radhini – Cinta Terbesarku

2. G.A.C – Bahagia

3. Wina Natalia feat. Abdul and the Coffee Theory

4. Gamila Feat. Abenk Alter – Terlarut

5. Andira – Sampai Janji Terucap

6. Krisna – Saat Denganmu

7. Raisa – Teka-Teki

8. Alika – Ge-er

9. Kinaryosih – Yang Aku Inginkan

10. Dekat – Mana Dusta Mana Nyata

@polimolidotcom: hmmmm Kalo disuruh milih boleh juga tuh Las Vegas. Pengen banget kepoin gemerlap nya dunia malam disana pastiiii ajibb banget min hehe

10 Tujuan Honeymoon Terbaik Menurut Facebook dilayfanani - 6 hours ago

@polimolidotcom: what? Seberapa intens? Intens nya tuh mesti kudu wajib kuadrat min hehe Yg gak LDR aja komunikasi mesti intens minimal sehari ngabarin lah ya, apa lagi yang LDR, intens nya diusahakan sih ya mesti lebih sering. Karna "fisik" nya kita itu gk keliatan alias gk bs ketemu ya kudu buat pasangan tenang dgn ngasih kabar. Atau kalau sibuk minimal ninggalin pesan. Gituuuuuuu :))

Aturan Dalam LDR dilayfanani - 6 hours ago

@polimolidotcom: pernah dooonnnggg, jaman2 nya SMA kan kita sama2 masih minta uang sm ortu, yah paling ngandelin uang saku aja. Dulu aku sama doi lebih sering main dirumah aku.. Keliling2 komplek cari jajanan, atau melipir bentar ke sekolah2 dasar. Kan banyak jajanan murah meriah tuh hehe Atau kalo lagi ada event disekolah lain palingan gratis, atau paling mahal htm biasanya 15rb aku suka dateng. Soalnya doi kadang suka tanding basket sekian ngasih yel yel hehehe Kalo ada rezeki kadang nonton ke bioskop, dulu mah masih ada nomat alias nonton hemat :D trus pulang nya makan di pinggir jalan deh.. Gak harus mewah kok, asal kemana2 bareng dan kitanya have fun2 aja menurut aku itu so sweet :)

Apakah Uang Lebih Penting Daripada Cinta? dilayfanani - 6 hours ago

Aturan boleh aja sih, asal kedua pihak bener2 sepakat dan mau jalanin. Kayaknya buat yg LDR. Yaaa paling enggak sehari itu bisa saling sapa aja sih. Nggak perlu tiap menit juga, jhihihi

Aturan Dalam LDR Aziza Alaska - 7 hours ago

Pernah! Temenku, cewek, nikah usia 18 hampir 19 tahun. Cowoknya, 21 hampir 22. Nikah karena udah sama-sama siap, meski masih kuliah. Tapi cowoknya udah punya bisnis sendiri. Dan dari kedua pihak keluarga setuju dan dukung. Intinya sih kapan keduanya siap dan keluarga mendukung. Tapi kalo diliat dari usia, kayaknya 22 buat cewek dan 26 buat cowok deh :D

Berapa Usia Ideal untuk Menikah? Aziza Alaska - 7 hours ago
// ?>